All About My Watch

Haha Lama tak berjumpa. Sudah lama banget gag ngisi blog ini, terakhir kali posting bulan November tahun kemarin, yang membahas tentang “Maling”. Kali ini gue akan membahas tentang Jam Tangan. Yup jam tangan, jam yang dipakai ditangan, kalau jam dinding jam yang dipasang di dinding.

Sebenernya dulu gue jarang banget pake jam tangan, baru beberapa bulan ini gue sering pakai jam tangan ketika keluar alias hangout bahasa kerennya. Tepatnya sih ketika udah kuliah sekitar 18 bulan yang lalu, ini mah bukan baru lagi tapi udah lama tapi buat gue itu baru, baru 1.5 tahunan maksudnya. Hahaha.

Jam Tanganku

Jam Tanganku (sumber: koleksi pribadi)

Bagaimana penampakan jam tangan dual time (analog & digital) gue, keren kan? Itu jam tangan yang pertama kali gue beli saat masuk kuliah, kalo gag salah harganya 180ribu rupiah gue beli secaran online. Sebenernya gue tertarik dengan merk Casio G-Shock yang dual time tapi harganya itu lho mahal banget buat kantong mahasiswa baru, meski ada sih versi KW atau replikanya tapi gue sih ogah pake barang KW-Kwan gitu prinsip gue sih mending pake non-branded daripada pake branded tetapi barang KW.

Dulu gue pilih jam tangan itu karena ada fitur dual timenya, selain terlihat keren fitur dual time ini sangat berguna. Dengan fitur dual time kita bisa tahu waktu di dua tempat yang berbeda zona waktu. Fitur ini berguna banget untuk orang yang LDR sama Gamer. Kalau orang yg LDR pasti tahu sendiri alasanya, kalau buat gamer tentu saja biar tau waktu event yang akan dan/atau sedang berlangsung soalnya waktu event biasanya sesuai dengan zona waktu server berada. Oh iya fitur ini juga berguna untuk orang yang suka Trading Forex. Kalau gue sih termasuk kategori Gamer sama LDR, tapi itu dulu kalau sekarang sih Cuma masuk kategori Gamer, aah jadi baper (kok jadi curhat?).

Jamku Rusak

Jamku Rusak (sumber: koleksi pribadi)

Tapi sayangnya setelah hampir 1,5 Tahun pemakaiannya adjustment untuk dial analognya copot lebih tepatnya sih patah, jadi ya gag bisa diatur lagi untuk dial analognya. Sebenarnya ada satu jam tangan pemeberian sang Mantan kado ulang tahun tapi belum sempat dipakai udah rusak duluan dan gue jadiin pajangan di kamar kost buat mengenang masa indah (baper lagi dah).

Kalau punya uang lebih rencananya sih mau beli jam tangan lagi, jam tangan casual atau yang formal buat ngedampingin jam tangan Sporty gue. Biar lengkap gitu, biar bisa milih untuk digunain di berbagai jenis acara, masak ke acara formal pakai jam yang sporty kan gag match.

 Daniel Wellington Classic Bristol Watch

Daniel Wellington Classic Bristol Watch (Sumber: www.zalora.co.id)

Target gue sih pengen beli jam Tangan Daniel Wellington soalnya desainnya simpel dan terlihat profesional jadi cocok lah kalo buat hangout atau datang ke acara formal. Oh iya bagi loe yang pengen beli jam tangan baru, simak beberapa tips dari gue berikut:

1. Branded lebih baik

Kenapa gue saranin memilih jam tangan branded, karena jam tangan branded lebih terjamin kualitasnya, dan tahan lebih lama. Selain itu, jam tangan branded lebih presisi dan akurat dalam penentuan waktu. Tetapi yang lebih penting sesuaikan dengan keadaan budget yang tersedia dan jangan sampai beli jam tangan branded yang KW karena tidak akan tahan lama.

2. Perhatikan Fitur

Kenapa loe harus memperhatikan fitur, soalnya semakin banyak fitur maka akan semakin mahal jam tangan tersebut. Jadi pilih jam tangan yang fiturnya bakal loe gunain semua fiturnya, soalnya kalo gag digunain kan bakalan mubadzir fiturnya. Fitur yang paling penting dan harus ada menurut gue sih fitur Water Resistance.

3. Desain Profesional

Desain juga termasuk hal yang penting, jika loe mempunyai budget sedikit untuk membeli jam tangan sebaiknya pilih jam tangan yang desain terlihat Profesional dan formal karena jam tangan tersebut dapat digunakan dalam segala bentuk acara.

4. Budget yang Ada

Dan yang tidak kalah penting yang harus diperhatikan adalah budget. Kalau tidak punya budget yang banyak sebaiknya jangan paksakan untuk membeli jam tangan yang mahal, karena jam tangan yang harganya 100ribu dengan jam tangan yang harganya 100juta itu sama saja sama-sama menunjukkan waktu yang sama, yang membedakan hanya presisi dan akurasi dalam menunjukkan waktu.

5. Merchant Terpercaya

Ini penting kalau tidak mau tertipu saat membeli sebuah jam tangan branded, apalagi kalau kita membeli jam tangan secara online. Saat kita membeli secara online kita tidak dapat mengecek keaslian jam tanga tersebut. Kan sayang apabila loe beli jam mahal seharga 2 juta tapi ternyata fake alias KW. Maka dari itu gue saranin buat beli di Zalora.

Sampai sini aja yak, gue mau nglanjutin project libur semester gue.

 

18 Komentar All About My Watch

  1. Dwi Sartikasari

    Wah anaknya hits banget mau yang branded~ haha

    Di satu sisi emang bener yang branded lebih awet. Tapi gimana yang make juga sih. Kalo yang makenya jorok mah barang semahal-dan sebranded apa pun tetep aja rusak 😀

    Aku termasuk orang yang bukan pecinta branded, bukan KW juga. Aku selalu cari yang sederhana aja lah. Yang penting aku bisa ngerawat barang dengan sebaik-baiknya.

    Si merek DW itu emang lagi ngehits banget ya. Tapi bingung juga kok harganya bisa beda-beda. Mungkin itu ada yang KW juga kali yaaa.

  2. ADMIN banyolanesia

    lo gamer dan LDR ya? mengenaskan sekali.
    jam lo yang diatas emag keren bang. dual time dan harganya 180 ribu.. wihhh

    Gue maasih nyari jam juga si, jam DW cukup menarik bang. keren si, tapi budget lho.. hehehe

  3. Hardiansyah

    Dulu lo gamer, dan lo LDR? Menyedihkan sekali, Nak.

    Menurut gue, jam dari DW semuanya sangat menarik. Tapi ya itu, seperti yang lo bilang, harus sesuaikan dengan bdget yang ada.

  4. Prayogasno Erlangga

    Jam yang DW keren, bang o.o Ane sih masih bertahan di jam Q&Q ane hahaha Udah ane bawa kemana mana.. Nyebur kemana mana juga wkwkw.. Jam dari mantannya jangan dpajang terus.. Ntar gk mup on terus hahaha

  5. Rudhie Hariyanto

    ehhh ternyata si DW juga muncul di blog ini.. wah pemberian mantan kenapa sih harus rusak segala, cukup hubungannya ajah yang rusak, jamnya jangan 😀 eeeh btw jam gue juga ilang abis sholat di masjid entah lupa atau bagaimana gue gak nemuinnya lagi.

    emang banget DW itu jam tangan keren, desain minimalis tapi keren banget deh. dengan harga yang cukup lumayan juga tapi sebanding dengan kualitas yang diberikan.

Tinggalkan Balasan

Komentar Dengan: