Review: Sense8, Brilliant Sci-Fi TV series

Sense8, pasti lo belum tau kan Sense8 itu apa? Tapi kalo Comic 8 pasti banyak tau. Eits, jangan ketipu, pasti pada mikir kalo Sense8 itu sequel atau prequel dari Comic 8. Kalo lo sampe mikir kayak gitu lo salah besar. Sense8 itu TV-Series yang ditayangkan oleh NetFlix dan disutradarai oleh The Wachowskis Brothers, sutradara yang membawa film The Matrix meraih 4 penghargaan Oscar.

Sense8 sendiri bergenre Drama, Mystery, Sci-Fi, dan Thriller. Saat pertama kali menonton TV-series gua langsung inget dengan TV-Series Heroes yang pernah populer pada tahun 2004, pokoknya awal 2000an. Meskipun kesan yang gua dapat hampir mirip dengan Heroes namun pada dasarnya cerita sangat berbeda, gimana sich kok ribet amat? 😂. Intinya kalau di Heroes tu ada sekelompok manusia yang mempunyai kekuatan super, tapi kalo di Sense8 itu lebih seperti mempunyai indera ke-6, lha judulnya kan Sense8 (indera 8) kok bisa indera ke-6, halah pokoknya gitu.

Di awal cerita gua sempet bingung tiba-tiba ada peremuan (Angelica) sama laki-laki (Jonas) yang sedang berduan di tempat yang sepi, jangan ngeres dulu ya. Nah si angelica ini sedang dalam pengaruh obat-obatan dan si Jonas lagi nenangin. Usut punya usut ternyata mereka sedang mencari ‘anak’ Angelica. Dan pada akhirnya Angelica menemukan ‘anak’nya. Setelah Angelica menemukan ‘anak’, datang sebuah ancaman, The Whisper. Tugas Jonas adalah melindungi anak Angelica dan akhirnya Angelica bunuh diri, ada alasan tersendiri kenapa angelica melakukan hal ini.

Cerita dimulai saat Will seorang Polisi yang terbangun dari mimpi buruknya ketika mendengar suara tembakan pistol, kepalanya terkena migrain ketika mendengar suara musik dari apartemen sebelahnya. Tapi apa yang dia lihat saat masuk ke apartemen sebelahnya sungguh diluar dugaan, tidak ada apapun diruangan tersebut ketika dia ‘membuka’ pintu bersamaan dengan itu suasana menjadi hening.

‘Persimpangan’ kehidupan yang kerap membingungkan Will pun sering terjadi seperti meraskan salju di musim panas, hujan meski tak ada awan, merasa marah, senang, nyaman, sakit tanpa alasan. Pada akhirnya Jonas yang merupakan buronan Polisi Federal mendatangi Will menjelaskan apa yang terjadi, Will yang mengetahui bahwa Jonas merupakan buronan tentu saja tidak mempercayai apa yang dikatakan Jonas dan mencoba untuk menangkapnya. Ya seperti sinetron-sintron yang ada di Indonesia penyesalan mesti datang terlambat istilahnya bubur telah dimakan pak haji, eh nasi telah menjadi bubur. Jonas yang sedang berada di Penjara Polisi Federal ‘mengunjungi’ Will yang sedang bingung karena dia merasa pihak federal menutupi sesuatu.

Jonas menjelaskan bahwa dia mempunyai kemampuan unik (sensate), yaitu ‘mengunjungi’ dan ‘berbagi’. Kemampuan mengunjungi ini digunakan untuk ‘bertemu’ secara langsung tetapi tidak secara fisik namun hanya sebatas ‘Anggota Kelompok’ yang dapat dikunjungi, tetapi dalam praktiknya Sensate bisa mengunjunngi anggota di luar kelompoknya (sensate yang lain) apabila pernah bertatap mata. Sedangkan kemampuan berbagi lebih eksklusif lagi, karena anggota kelompok dapat mengakses atau menggunakan kemampuan anggota kelompok tersebut. Dan Jonas berpesan kepada Will untuk mencari dan melindungi Anggota Kelompoknya. FYI, anggota kelompok terdiri dari 8 orang, makanya diberi judul Sense 8

Segitu aja sinopsinya, kalo kepanjangan bakal tahu jalan ceritanya. Sinopsinya cuma gue ambil dari sudut pandang 1 tokoh belum tokoh lain. Seperti yang gua bilang tadi meski agak bingung di awal cerita tapi saat gua ngerti gue dalam hati langsung teriak “Holy Sh*t, this Awesome good”. Saat nonton TV-Series ini berasa nonton 8 mini serial tv sekaligus pokoknya, bollywood, drama korea, telenovela (mungkin?) dan lainya jadi satu di TV-Series ini.

Jadi bagi penggemar Sci-Fi buruan nonton. Yang suka Drama Korea nonton juga gih. Dan bagi jomblo yang lagi nyari hiburan daripada galau mending nonton ini. Recomended banget pokoknya.

Untuk pengen nonton bisa cari sendiri di Google, ma’af gua gag nyediain takut kena razia 😂. Tapi jangan kuatir gua kasih trailer resminya yang ada di youtubee. Biar rasa penasranya berkurang

25 Komentar Review: Sense8, Brilliant Sci-Fi TV series

  1. Tofik Dwi Pandu

    gue dulu sneng banget sama Heroes sampe nunggu2 gitu di tipi. tapi endingnya alah nggak ditayangin d tipi. nanggung..

    yang ini gue rasa seru juga nih.. harus download kah apa udah ada di tipi luar??
    yang seru juga ada tuh ten wolf kayak ganteng-genteng srigala gitu tapi lebih keren

  2. Nurul Hikmah S.

    *skip judul, cuma inget sense8*

    *scroll scroll*

    Wih, menarik nih. Kalo alurnya begini saya suka saya suka. Jadi pengen nonton. But wait, … tv-series. *terdiam* Hm, kenapa mesti TV seriesssss? Kalo film kan lebih enak dapetnyah, dan kalo di TV lokal kan lebih enak lagi. Hehehe.

    Bisa liat trailer tapi ngga bisa nonton full … kapan air mata ini berhenti mengalir. Hahaha XD

  3. erickparamata

    Serial TV Amerika ya? Gue juga suka serial tv Amerika tapi yg genrenya kriminal-kriminal gitu soalnya asik aja kayak nonton detective cobain versi manusia. Kalo sense 8 kayaknya pernah denger tapi belum pernah nonton. Haha tapi kalo dibaca sepi buas mirip sama heroes lah. 😁

    Lu nontonnya dimana? Youtube?

  4. rizki ramdhani

    Wah keren nih, tapi bingungnya kenapa harus ada tanda petik di kata anak. Jadi Angeline gak punya anak dan “anak” adalah anak angkatnya Angeline?

    Ngomongin Angeline jadi inget kasus anak hilang kemarin nih

  5. Zainal

    gue inget nih film Hero, yang ngebikin gue pengen banget punya kekuatan kayak punyanya Hiro Nakamura. Andai gue punya kekuatannya 😀
    Pernah denger juga nih sense8. Tapi ga ngikutin, lagi demen ngikutin daVinci demon.

Tinggalkan Balasan

Komentar Dengan: