Review: Spicy Ramen! Gekikara Ramen (激辛 ラーメン)

Nissin Gekikara Ramen

Rasa yang cukup enak dengan rasa pedas yang cukup terasa selain itu harga yang cukup terjangkau yang berkisar antara Rp. 5000 - Rp. 6000 menjadikan Gekikara Ramen patut dicoba bagi pecinta masakan mie, atau penggemar budaya jepang untuk menikamti sensasi maka ramen.
Harga
8
Rasa
8
Kualitas
9
Porsi
9

Hai hai hai

. Udah lama gag update blog ini. Sekarang Gue mau sedikit ngereview tentang makanan favorit anak kos kalo udah akhir bulan atau ketika kantong sedang kering. Yup apalagi kalo bukan Mie Instan. Mie Instan yang mau gue review datang jauh-jauh dari negeri sakura. Pasti udah banyak yang tau jenis mie ini, benar Ramen. Nama ramen nya Gekikara Ramen (激辛 ラーメン). Sebenernya udah lama beredar di Indonesia, mungkin gue yang kudet jadi baru bisa nikmatin sekarang. Ahaha.

Gekikara RamenRamen ini dengan porsi yang cukup besar yaitu  120 gram, 2 kali lebih besar daripada Mie Instan pada biasanya yang berkisar 60-70 gram. Mungkin bisa dibilang porsi jumbo kalo pada Indomie atau Duo kalo Sarimie. Jadi gag bakal kurang dech porsinya. Menurut google translate Gekikara Ramen (激辛 ラーメン) berarti Ramen Pedas. Rasanya memang pedas sih tapi rasa pedasnya seprti bukan rasa pedas cabe melainkan merica. Oh iya sebelum membahas tentang rasanya lebih baik bahas dulu tentang kemasanya.

Kemasan Gekikara Ramen (激辛 ラーメン) warnanya serba merah yang menggoda bagi pecinta masakan pedas seperti gue dan yang terpenting ada logo halal MUI-nya yang menandakan Ramen ini halal untuk dikonsumsi oleh orang muslim. Saat gue buka didalamnya ada Ramen Instan, 1 sachet bumbu dan 1 sachet sayuran kering.

Cara masaknya sama seperti cara masak mie instan pada umumnya, tinggal rebus di air yang udah mendidih selama 3 menit. Oh iya selama nunggu Ramennya jadi gue nyoba nyicipin remahan mie yang ada pada kemasanya ech ternyata rasanya enak gurih berbeda dengan remahan mie instan pada bumbunya, rasanya kaya snack mie KremeZ yang udah dimbumbui gitu.Ramen Siap Makan

Setelah Ramennya mateng ternyata jadi banyak banget habis itu gue masukin dech bumbunya. Nah habis itu gue ngerasa kalo kuahnya terlalu banyak dan bumbunya udah terlanjur gue masukin, dalam hati gue ngerasa bakalan hambar nih. Tapi pas suapan pertama perkiraan gue ternyata salah, bumbunya masih terasa. Rasa pedasnya terasa juga ditambah kuahnya yang masih panas jadi tambah pedas. Meski pedas tapi masih kurang pedas rasanya, dan seperti yang gue sebutin diatas rasa pedasnya seperti rasa pedas merica.

Dan pada akhirnya habis juga

Habis

featured image by freepik.com

 

29 Komentar Review: Spicy Ramen! Gekikara Ramen (激辛 ラーメン)

  1. Riri Huriyah Albantani

    Setuju sama review ini, nssin ramen ini enak bangt, apalgi kalo ditambahi topping telur, sayuran, tahu atau bakso… bisa setara sama indomie keriting ayam panggang..
    aku udah nyoba juga yg gorengnya .. tapi emng lebih enak yang kuah..
    kalo mie goreng, indomie goreng keriting/bulgogi tetap juara menurutku.. 😀

  2. Jordan Elang

    Ntaap… tapi sayangnya rasanya pedas gitu yah. Soalnya kalo gue ga suka yang pedas pedas gitu sih.
    Oh iya, ngomong-ngomong bedanya Gekikara Ramen sama Ramen Ichiraku yang biasanya dimakan Naruto, di serial Anime Naruto Shipudden itu bedanya apa yah bang?

    Agak penasaran juga soalnya.

  3. i Jeverson

    kalau ini gue pernah liat sih kayaknya di supermarket, tapi jagoan gue tetep kalau untuk kategori makanan kayak gini mah…. samyang. pedasnya itu khas, kuah merah semua. gokil.

  4. Muhammad Afif

    Pedas! I like spicy foods! Haha, mie kalo udah pedes, gue demen. Dan juga pembuatannya praktis. :3

    Semoga gue bisa nemuin ramen ini, entah dimana. Dan jangan sampai pengalaman gue sama dengan mencoba bakmie mewah yang rasanya hambar dimulut -_-

    Nice review broh!

  5. Nadiah Rachmani

    Kalau ke supermarket sering sih liat ini tapi ga pernah beli, takut rasanya ga enak dan emang terlalu cinta aja sama indomie. Oh iya mie ini juga lagi ngehits dimakan pake keju kan ya?

  6. Erni Anggraini

    Wah tau gak sih.. Baru kemaren gue makan mie ramen gekikara, itu juga karena penasaran aja, bener apa kata lu lumayan enak kok rasanya dan nggak hambar. Biasanya gue kalo makan ramen hambar kayak kurang bumbu.. Hehehe…

  7. Pipit Puspitasari

    belum pernah nyobain sih, kayaknya worth it nih, masuk list dulu lah, nanti mau beli pas persiapan alat-alat fotonya siap buat jajan time, hehehe

    tapi kalau buat anak kos di akhir bulan termasuk makanan mewah nih. harganya kisaran 5000-6000. 1 dus udah brapa tuh?
    kalau dari diskripsimu, kayaknya mie ini bumbunya termasuk strong, soalnya air sebanyak itu masih kerasa bumbunya. agak gawat buat aku berarti, soalnya aku kebiasaan bikin mie airnya g banyak, lebih mengarah ke ngepas biar menyerap ke mie dan mienya jadi nyemek-nyemek gitu.

    1. Rhiski Aprilianto

      slow slow dulum. kalo Indomie biasa dpet 2 klo sama Indomie jumbo lebih mahal gekikara 1500 perak. rasa pedasnya yg strong kalo bumbu nya gag begitu.. kalo udah terasa pedas kadang rasa lain jadi kalah.

  8. Mutiara Hapsari

    Sama indomie enakan mana ya? belum pernah coba ramen beginian sih, karena tiap nyobain ramen yang asli pasti kepedesan dan ga terlalu suka rasanya gitu, jadi belum tertarik nyobain ramen instant kaya begini hehehehe

  9. Adi Febrian

    akkkhhh ini enak banget dimakan di bulan tua apalagi porsi dari spicy ramen gekikara ini 2x lebih besar dari mie instan biasanya.
    Kayaknya gue harus coba deh, apalagi dengan rasa pedas dari ramen ini yang bikin gue penasaran.karna pedasnya bukan dari cabe tapi merica. hhmmm

    1. Rhiski Aprilianto

      harga nya klo dihitung-hitung sama seperti porsi indomie goreng 2 biji. ya pantes 2 kali lebih besar. hehe.
      tapi lebih mahal 1500perak ketimbang indomie jumbo.. btw kok apal bnget ya gue ama hrga mie.. hahaha

  10. Maz Reyza Zamzamy

    Sepertinya aku deh yang lebih kudet, karena bahkan aku baru tahu loh kalau ada mi ramen yang instan seperti itu haha. Kayaknya kedepannya bakalan harus nyobain nih.

    Dari bungkusnya aja udah kelihatan banget kalau nanti masakannya bakalan pedas, soalnya serba merah semua. Yang bikin ngiler justru porsinya yaa, mantep banget, setara dengan indomie dobel. Cocok banget buat perut anak kos nih haha.

    Reviewnya keren lah, bikin ngiler…

  11. muhammad erdi

    Gue baru tau ada ramen yang kemasan -_-
    menurut gue, kemasan gekikara ini lebih mirip snack ketimbang kemasan mie instan, mirip kayak mak icih gitu lah hahaha. kayaknya gue lebih milih indomei goreng rendang deh, tapi kalau nemu ini di alpa gue bisa coba.
    Rasanya dari bumbunya kuat banget ya ?

  12. Alden Peter Siallagan

    Kok guenya jadi ngiler yah? Memang gue yang sebentar lagi akan memasuki dunia perkuliahan akan mengenal masa-masa dimana mie instan akan jadi makanan sehari-hari buat gue. Gue sih demen banget sama indomie kuah, karena memang harganya yang standar. Tapi mungkin gue harus berpikir dua kali kalau makan mie ini, apalagi pas tanggal tua. Kalau tanggal muda, boleh lah.

    Lo harus tanggung jawab. Gue jadi laper nih. Salam kenal yah 🙂

    1. Rhiski Aprilianto

      klo gue mah mau tanggal muda ato tanggal tua sama aja. soalnya ditanggal muda sudah ngirit duluan jadi pas tanggal tua ato pas lagi pengen bisa makan enak 😂

Tinggalkan Balasan

Komentar Dengan: