Suka Duka September

Gag kerasa kalo udah bulan oktober aja. Udah lama banget rasanya gue gag ngisi blog ini dengan tulisan acak kadut, kalo gag salah terakhir kali gue ngisi itu di akhir bulan Agustus dengan postingan tentang semut jepang. Sebenarnya banyak sekali draft dan rencana tulisan yang gue buat dibulan kemarin, namun rasa malas mengalahkan itu semua.

Banyak cerita mulai dari kesibukan di awal semester sampai kisah suka dan duka yang gue lalui selama bulan september. Tahu sendiri kalo di awal semester perkuliahan pasti bakalan di repotkan dengan bermacam-macam acara (sok sibuk, padahal kagak ikut UKM :D).

Bulan September kemarin diawali dengan kabar duka dari nenek (almarhum) yang meninggal. Gue inget banget waktu, Jum’at sore tanggal 4 September gue dapat kabar di grup Whatsaap keluarga besar gue, kalo nenek gue udah berpulang ke Yang Maha Kuasa dan sorenya bapak gue juga nelpon buat ngabarin hal yang sama. Sebenernya gue udah punya firasat, waktu itu gue udah punya rencana buat pulang namun sehabisnya Sholat Jum’at gue ketiduran. Ketika dapat kabar gue langsung nyari Travel tapi sayangnya sudah gag ada Travel yang berangkat di malam hari alhasil gue baru bisa pulang keesokan harinya, Sabtu 5 September. Gue ngerasa kehilangan banget, namun gue harus ikhlasin. Semoga Tenang di Alam Sana.

Setiap ada duka pasti ada suka, di akhir bulan kemarin tepatnya 25 September ada kabar ‘suka’ dari kakak perempuan gue, yang akhirnya melepas masa lajangnya. Gue gag tau cara mengekspresikannya melalui tulisan gue. Namun, ada yang bikin gue ketawa, kakak gue yang sebenernya ngambil cuti pernikahan selama 14 hari harus nggagalin cutinya. Kenapa? Soalnya dia harus daftar ulang pada tanggal 28 September, karena keterima DIV Akuntansi PKN STAN. Jadi harus balik lagi ke Jakarta hari Minggu nya. Mungkin bulan madunya harus ditunda dulu selama 2 tahun. Tapi yang terpenting semoga dia bisa menjalin rumah tangga yang “Sakinah Warohmah Mawadah” dengan pasangan hidupnya.

Nah, sewaktu acara pernikahan kakak gue kemarin, gue ngalamin hal mistis. Kalo penasaran hal mistis apa yang gue alamin, tunggu aja ya. Rencananya sih mau gue ikutin Best Article Blogger Energy bulan ini, tapi tau dech kalo gag males pasti gue tulis kisah tersebut hahahaha.

 

 

 

34 Komentar Suka Duka September

  1. Muthi Haura

    sorry kelewat ya bang ^^
    sabar bang, turut berduka cita buat neneknya. semoga nenek abang diterima disisi-Nya.
    keep spirit!

    Dan buat kakaknya, selamat yang udah ngelangsungin pernikahan, semoga menjadi
    keluarga yang SAMAWA :)) tapi kasihan juga, baru nikah langsung LDR, gpp cobaan cinta :v
    semoga untuk bulan-bulan kedepannya semakin ceria ya bang ^^

  2. Tofik Dwi Pandu

    ini kok agak susah ya Ki komen d blog lo. -_-‘
    untung gue ganteng jadi bisa mempermudah :)))))

    semoga nenek lo ditrima di sisiNya. amin
    dan kakak lo juga bisa cepetan bulan madu kasian ceweknya..

    gila STAN men.. gue ngimpi ajah masuk situ haha..

    jangan males ngeblog Ki. sayang ama domain hahaaha

  3. m_rifqi_s

    Turut berduka cita, semoga nenekku tenang di dalamnya ya 🙂

    Wah, habis duka, terbitlah suka. Selamat ya atas pernikahannya, Tuhan kayaknya punya rencana tuh, mungkin itu sebagai salah satu tantangan, biar tali pernikahan makin erat, jadi dibikin Jauh dulu sebentar :).

    Haduh, bikin penasaran nih, masa cerita mistisnya disembunyiin dulu -_-

  4. Dwi Sartikasari

    Innalillahi, turut berdua ya buat kepergian nenekmu. Semoga Allah mengampuni dosa-dosanya dan menerima amal ibadahnya aamiin.

    Selamat juga buat hari bahagianya kakakmu. Semoga jadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah, aamiin. Btw kasian juga ya baru nikah udah harus ldran. Eh, ldran kan berarti? Yang masih temen deket ldran aja udah sedih. Apalagi udah nikah 😀

    Untung kamu nggak nyeritain kisahnya sekarang. Aku nggak mau baca soalnya haha. *gada yang nanya* *biarin*

    1. Rhiski Aprilianto

      amiin..terima kasih atas doanya..
      kalo udah nikah LDR an itu kayaknya enak.. solanya gag bakal lari kemana-mana beda kalo masih temen deket atao pacaran pasti lari kemana-mana.
      udah pengalamn soalnya. hhahaha

  5. erickparamata

    Turut berduka cita atas berpulangnya nenek lu, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran. Amiin…

    Kakak lu beruntung banget abis nikah terus keterima di STAN, gue pengen banget kuliah disitu tapi ternyata lumayan dan saingannya banyak. Hehe

  6. Erny Binsa

    Sebelumnya mau ngucapin turut berduka cita ya buat neneknya semoga amal ibadahnya diteima dan keluarga yang ditinggalkan ikhlas.
    Tapi dalam sebulan itu ada 2 kejadian penting ya yang pastinya nggak bisa dilupain, apalagi kematian seseorang emang bukan hal yang mudah semoga kamu tabah dan bulan-bulan berikutnya bisa lebih ceria… 🙂

  7. i Jeverson

    iya men… tentang semut jepang itu
    selamat buat kakanya ya broh.. anak akun ya dia? cie anak akun yang melepas masa lajang..
    yauda deh, gue tunggu cerita mistisnya. semoga aja nggak dikalahkan rasa malas

  8. Ara AnggARA

    karena udah ada ide dan bahan langsung tulis aja gan. jangan di tunda .

    selamat tuh buat pernikahan kakanya
    kamu juga ntar nyusul ya. ckckck

    ngomongin duka, september kemarin aku juga dapet kabar duka

  9. Heru Arya

    Ehm, ya kalo udah ngomongin nenek. Gue pengen mewek aja. Padahalkan gue cowok. Nenek gue udah lama bgt meninggal, tepatnya waktu SMP, beliau mrupakan orang yg gak tergantikan dari semua hal. Udah deh, gue gak mau sedih2 terus. Semoga neneknya diberikan tempat terbaik di sana.

    Wah… Setelah kabar duka, kakak nikahan.. Lumayan dong.. Makan besar… Hahahaha

  10. Fauziah Nur

    Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.. turut berduka yaa.. klo inget almh. nenek, aku sering kangen sama beliau. Wah, selamat buat kakaknya yaa. Stelah berita duka, dapat berita gembira 🙂

  11. Rizki Ramdhani

    Inalilahi, semoga Neneknya tenang disana ya 🙂

    Selamat buat Kakaknya, hebat banget habis nikah langsung diterima di STAN. Semoga bulan ini bisa jadi bulan yang baik bagi kita semua 😀

  12. Robby Haryanto

    Memang, setiap duka pasti ada duka yang Tuhan selipkan untuk hambanya.

    Gue turut berduka atas meninggalnya nenek lu. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT dan dosa-dosanya diampuni. Aamiin

    Kakak lu diterima di STAN. Wah, keren banget tuh. Gue juga pengin masuk sana, tapi gue ragu 🙁

    1. Rhiski Aprilianto

      lebih tepatnya diterima ‘lagi’ di STAN, soalnya klo DIV kudu DIII dulu terus kerja minimal 2 tahun baru boleh daftar ke DIV nya STAN

      Kalo pengen masuk yaa jangan ragu.

  13. Lulu Andita Yuniarti

    Wohohoo pantess nih udh lama gak nongol lagi..
    Gue jg gtu, banyak bgt yg pgn ditulis, pada ngendep di draft jg. Tp ya malesnya itu… Blm lg browser di lappy bermasalah.. Ah, sudahlahh..

    Turut berduka cita atas mninggalnya nenekmu ya..
    Semoga amal ibadah neneknya diterima di sisi Allah SWT. Aamiiinnn..

    Kakaknya baru nikaahh?! Wuiihh, selamat ya! Tp nanggung jg ya msh hrs ngelanjutin kuliah.. Haha.
    Smga sakinah mawaddah warohmah yaa..

Tinggalkan Balasan

Komentar Dengan: